Halaman

Senin, 11 Mei 2015

Apa Itu Aplikasi “Vsco Cam” ?



Vscocam itu…

Vscocam adalah sebuah aplikasi yang memiliki fungsi menangkap atau mengambil foto, memungkinkan untuk melakukan perubahan dari filter digital, dan dapat membagikan foto ke aplikasi vscocam tersebut, Aplikasi ini juga memberikan pilihan untuk membagikan ke media jaringan sosial lainnya. Keistimewahan dari aplikasi ini adalah memberikan pilihan filter yang unik, elegan, dan lebih menarik, dimana filter-filter yang ditawarkanpun tidak dapat diperoleh dari media lain. Aplikasi vscocam ini dapat digunakan di iPhone, iPad, iPod touch yang bisa didapatkan melalui app store dan aplikasi ini bisa digunakan juga di sistem operasi android yang bisa didapatkan langsung melalui play store.

Aplikasi VSCO Cam ini hadir untuk perangkat Android setelah membuat debut yang luar biasa pada operating system iOS sejak 2012. Di Google Play sendiri, sejak kemunculannya di 2013 lalu, hingga kini sudah mencapai 10 juta download. Kabarnya dalam waktu dekat aplikasi ini juga akan tersedia untuk perangkat Windows Phone.
Kekuatan aplikasi VSCO Cam terletak pada tingkat beragamnya kustomisasi yang menawarkan banyak sekali preset mengubah sepanjang spektrum warna, yang berarti Anda bisa menggunakan banyak sekali filter foto untuk mengubah gambar. Aplikasi ini gratis untuk di-download tetapi juga menawarkan pembelian filter di dalam paket preset.

Kelebihan aplikasi VSCO Cam for Android:

  1. Desain yang bagus!
  2. VSCO Grid – memungkinkan kamu untuk mempublikasikan foto editing kamu!
  3. Banyak filter yang tersedia, bahkan akan lebih komplit juga kamu melakukan pembelian di in-App Purchase.
  4. Fitur editing yang nggak ketinggalan jaman.

Kekurangan aplikasi VSCO Cam for Android:

  1. Ukuran gambarnya terbatas, itu berarti meskipun desain-nya apik dan profesional, kamu tidak bisa mem-publish gambar dengan resolusi besar, tapi untuk keperluan pengguna biasa ini tuh udah mencukupi kok.

5 fitur andalan VSCO Cam :

1. Grid
VSCO Grid merupakan wadah yang disediakan oleh VSCO bagi para penggunanya untuk saling berbagi foto dengan pengguna lain, dengan melakukan sign up terlebih dahulu. Anda juga akan memiliki akun galeri pribadi di website VSCO Cam. Namun sayangnya belum ada fitur untuk memberikan komentar ataupun like pada galerinya. Dan karena saya tidak tertarik untuk sign in, maka foto saya tidak terdapat di dalamnya.
2. Journal
Journal merupakan vitur seperti halnya newsletter yang memberikan Anda beragam informasi tutorial, inspirasi kreatif, interview, dan beragam info lainnya.
3. Setting
Setting digunakan untuk mengubah posisi penempatan tool dan juga preset, serta mengatur networking dengan beberapa jejaring sosial (Instagram, Facebook, Twitter, Google+). Jadi selain fitur-fitur gratis yang disediakan langsung di fitur editing, VSCO juga menyediakan beragam preset dan tools yang jauh lebih banyak dan lebih menarik yang bisa Anda download lewat In-App Purchase Store-nya. Pengguna bisa membelinya atau bisa juga download beberapa pilihannya dengan gratis.
4. Gallery
Pada fitur ini Anda bisa mengimport photo alias memasukkan file dari galeri di handphone Anda. Namun sayangnya VSCO Cam hanya terbatas menerima ukuran dengan resolusi standar dan tidak bisa mengimpor dengan resolusi besar. Anda juga bisa melakukan proses editing, dalam aplikasi versi Android pengguna akan dapat menikmati 10 preset (mulai darivivid color hingga black&white) juga ditambah beberapa tool editing (exposure, temperature, contrast, dll). Setelah melakukan editing, Anda juga bisa mengeshare foto yang telah diedit tersebut ke akun Google+, Instagram, Facebook, Twitter, Weibo, VSCO Grid℠, dan juga disimpan di galeri.
5. Camera
Pada fitur ini terdapat sedikit perbedaan antara VSCO Cam versi iOS dengan Android. Ada beberapa tool yang tidak tersedia di Android seperti two-finger split focus dan materingkarena mayoritas perangkat Android juga tidak mendukung spot matering. Padahal kedua tool ini memberikan keistimewaan pada pengguna untuk mengatur fokus kamera dan pencahayaan.

Kesimpulan

Bagi para maniak foto yang menggunakan smartphone, aplikasi ini dapat menjadi jawaban untuk edit foto layaknya kamera professional dengan banyaknya preset yang disediakan dan kemudahan menggunakannya. Dibandingkan dengan aplikasi edit foto sejenis (saya sebelumnya menggunakan Line Camera, dan Photo Grid), VSCO Cam unggul dengan preset yang beragam dan dapat memungkinkan pengguna melihat hasil jepretan pengguna lainnya.
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.